Suggestions Sehat Berolahraga Ketika Puasa Ramadhan

Melakukan ibadah puasa semestinya bukan penghalang buat tetap berolahraga. Latihan fisik tetap dianjurkan untuk menjaga strength tubuh saat puasa, apalagi di sedang pendemi COVID-19 contohnya sekarang. Konimex merupakan salah satu industri farmasi terbesar dalam Indonesia. Hingga kini, Konimex sudah melebarkan sayapnya ke lebih dari 121 produk yang mencakup rangkaian produk farmasi, kembang gula, produk alami dan makanan ringan. Seluruh produknya diproduksi dengan standar kualitas tinggi dan teknologi modern.

Sebab, pada jam 19. 00 ke atas, makanan yang Anda lahap saat buka puasa sudah tercerna dengan baik. Setelah buka puasa juga menjadi waktu olahraga saat puasa yang tepat. Kalau Anda memaksakan diri untuk olahraga di saat makanan belum selesai dicerna, maka kerugian yang Anda dapatkan. Tetapi, ada juga dalam beranggapan bahwa ketika terbaik melakukan sport adalah pada sewaktu menjelang berbuka puasa.

Seperti yang dilansir dari Kompas. apresentando, doctor Saptawati Bardosono mengatakan bahwa sport sebaiknya dilakukan waktu menjelang berbuka hal ini karena mendekati waktu makan. Bulan Ramadan merupakan bulan yang speciell di mana umat Muslim diwajibkan buat menjalankan ibadah puasa dari terbit encolar hingga tenggelamnya matahari. Antara waktu ini, kurang lebih semasa 13 jam, tubuh tidak mendapatkan suplai makanan dan minuman dari luar.

tips olahraga saat puasa

Jenis olahraga ini baik untuk kesehatan fisik dan tidak akan membuatmu kelelahan. Terlebih, manfaat bersepeda saat puasa diklaim dapat menjaga kesehatan jantung dan merilekskan pikiran. Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Andhika Raspati mengatakan, olahraga dengan intensitas tinggi dan durasi panjang dapat menurunkan imunitas tubuh. Hal senada juga diungkapkan Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Samuel Oetoro, Sp.

Ibu jua bisa menyantap karbohidrat kompleks untuk memperbanyak energi setelah berbuka. Satu lagi dalam sebaiknya dihindari waktu berbuka adalah menyantap menu gorengan dalam sarat lemak jenuh. Gerakan rajin berolahraga semakin marak dalam Indonesia, dan pasti secara klinis pasti bahwa olahraga teratur berpengaruh memberikan dampak positif secara fisik maupun psikis. Anjurannya 30 menit each hari dengan pekerjaan fisik intensitas ringan seperti joging ataupun berjalan cepat.

Konimex terus melanjutkan langkahnya untuk menjalankan cita-cita hidup bahagia, sekaligus mewujudkan misi utamanya yaitu ikut serta menyehatkan bangsa. Langkah selanjutnya adalah makan sahur saat menjelang waktu imsyak. Tentu saja diperbolehkan karena bisa memperpendek jarak kekosongan perut. Sebaiknya Diasweeters memilih sajian atau menu sahur sehat dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak, kaya serat, dan tinggi protein untuk mengembalikan energi dan stamina. Selain itu, cara ini membuat Diasweeters lebih kenyang dalam jangka waktu lama. Bersepeda merupakan rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan saat bulan puasa.

Melancarkan tidur siang kenyataannya juga bisa memberikan untuk mempertahankan kondisi tubuh tetap sehat. Pada saat berpuasa sebaiknya jangan melakukan olahraga dengan intensitas tinggi. Pilih tingkat olahraga ringan sampai medium seperti jogging, berjalan di treadmill, jalan kaki, bersepeda dan yoga. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak mengalami over-training dan asupan nutrisi yang masuk tidak mencukupi proses perbaikan stamina. Memang kita dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis untuk mengembalikan energi. Apalagi jika setelah berbuka Ibu tak melakukan banyak aktivitas yang akan menggunakan banyak kraft. Pilihlah sumber ansia yang alami contohnya buah, khususnya buah kurma.