Teknik Dasar Sepak Bola dan Penjelasan Lengkapnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia dan mungkin paling populer di Indonesia. Hampir setiap negara memiliki kejuaraannya sendiri.

Namun, negara-negara Eropa telah menjadi kerajaan kickboxing di mana semua pesepakbola ingin bermain di sana. Tim-tim besar Eropa seperti Barcelona, ​​​​Manchester United, Juventus, dan tim-tim hebat lainnya juga memiliki banyak pengikut.

Saat ini sepak bola tertanam kuat di masyarakat. Hal ini terlihat dari fanatisme suporter terhadap tim yang dikaguminya, namun juga pada euforia yang muncul, misalnya dari tuntutan agar seseorang bisa bermain sepak bola. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, anda bisa kunjungi kami di https://luncurnews.com

Teknik dasar permainan sepak bola.
Bagi yang ingin belajar, berikut informasi lengkap teknik dasar sepak bola, berikut penjelasan cara melakukannya dengan benar:

  1. Teknik menggiring bola

Ini adalah teknik dasar yang harus Anda kuasai sebelum menguasai teknik lainnya. Teknik menggiring bola atau dribbling dilakukan dengan cara menggerakkan bola dengan kaki sambil mengontrol kecepatan bola.

satu. Menggiring bola cepat dan menggiring bola dekat

Dalam menggiring bola, ada teknik menggiring bola cepat dimana Anda berlari, melempar bola ke depan, dan mengejarnya. Selain itu, ada juga dribble tertutup.

Teknik ini dilakukan melalui dribbling dan penguasaan bola yang cermat dan dapat dilakukan saat pemain tim lawan melakukan tekanan.

Selain itu, ada tiga teknik dasar menggiring bola, yaitu menggiring bola dengan punggung kaki, kaki bagian dalam, dan kaki bagian luar.

Ya. Menggiring bola di punggung kaki

Teknik menggiring bola dengan punggung kaki dilakukan secara bertahap:

Mata ke depan.
Tempatkan potongan di ujung bola dengan kaki Anda.
Dorong bola dengan bagian belakang kaki Anda.
Lakukan ini beberapa kali, lalu berhenti di telapak kaki Anda.
melakukan. Dribble dengan kaki bagian dalam

Teknik kedua, menggiring bola dengan kaki bagian dalam, teknik ini dilakukan dengan:

Tidak sabar.
Putar pergelangan kaki Anda ke luar.
Kemudian mulailah mendorong bola dengan bagian luar kaki Anda.
Lakukan ini beberapa kali, lalu hentikan bola dengan telapak kaki Anda.
Hei dribble dengan kaki luar

Teknologi terkini, menggiring bola dengan kaki bagian luar, tidak jauh berbeda dengan menggiring bola dengan kaki bagian dalam. Lakukan langkah yang sama dengan menggunakan teknik drip pada bagian dalam kaki.

Tapi Anda harus memutar pergelangan kaki ke dalam dan mendorong bola.

  1. Teknik tolakan bola (lemparan)

Teknik selanjutnya yang harus dikuasai adalah teknik tendangan. Teknik ini berguna untuk memasuki gawang lawan dan juga untuk melakukan technical pass, yang akan dibahas kemudian.

Anda bisa menggunakan tiga teknik tendangan yaitu kaki bagian luar, kaki bagian dalam dan kaki bagian atas.

Anda bisa melakukan ketiga teknik tendangan ini dengan cara memfokuskan pada sisi gawang yang menjadi sasaran, memposisikan tubuh, meletakkan satu kaki ke kiri/kanan bola.

Kemudian goyangkan kaki yang digunakan untuk menendang dengan memfokuskan energi pada bagian atas kaki dan melihat ke arah sasaran.

  1. Teknik mengoper bola (pass)

Teknik ini lebih berguna daripada teknik dribbling yang hanya didasarkan pada keterampilan individu. Anda tidak hanya bermain sepak bola, Anda memiliki 10 teman di lapangan (di sebelah penjaga gawang) yang bersedia membantu satu sama lain.

Pass akan sangat efektif menembus pertahanan lawan. Teknik ini dapat dilakukan dengan memperbesar, menjauh, atau melalui lorong dan mil dalam apa yang dikenal sebagai umpan perut.

Teknik ini dilakukan dengan menempatkan tubuh menghadap bola, fokus pada pemain yang akan mengoper, kemudian menarik dan mengayunkan kaki yang menembakkan bola ke arah pemain, dan tergantung pada kekuatan kaki Anda setelah mundur, pemain menyesuaikan. Itu harus ada.

  1. Teknik menghentikan bola

Sekarang setelah Anda mempelajari tiga teknik dasar di atas, Anda juga perlu tahu bagaimana mencegah bola melewati Anda. Anda dapat menggunakan kaki, dada, dan paha untuk menghentikan bola.

Untuk menghentikan bola dengan kaki Anda, Anda dapat menggunakan bagian luar, bagian dalam, telapak kaki dan bagian atas kaki.